Perkenalan

Jadi pegawai negeri sebenarnya tidak pernah jadi cita-cita masa kecil. Tapi alur hidup memang rahasia Allah. Setelah lulus kuliah dan sempat jadi Liaison Officer di Kejuaraan Dayung Asia, sekretaris di perusahaan perkayuan dan kuli tinta di majalah mingguan yang kini sudah almarhum lho kok ya malah jadi guru dan pegawai negeri pula! Kalau Iwan Fals mempopulerkan nama Umar Bakrie (Nggak ada hubungan keluarga dengan keluarga Bakrie yang sugih ….), berhubung perempuan ya saya menjuluki diri sendiri sebagai Umi Bakrie saja. Tak terasa hampir 15 tahun jadi Umi Bakrie dan alhamdulillah rasa-rasanya hidup saya tidak separah kisah pak Umar Bakrie. Mungkin karena saya bekerja sebagai gurunya mahasiswa sementara pak Umar jadi guru di pendidikan dasar atau menengah yang entah kenapa di Indonesia ini nasibnya memang paling memelas. Weblog ini meneruskan cerita saya dari Australia saat cuti kerja dari Umi Bakrie dan menjadi mahasiswa. Peringatan: Apa yang tertulis merupakan pandangan dan pendapat pribadi, tidak mencerminkan lembaga tempat saya bekerja.

Selamat membaca.

”Umi Bakrie” Miki

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Liburan Sumatera Barat Akhir Tahun 2011: Istana Pagaruyung

Jurnal Liburan Sumatera Barat Akhir Tahun 2011: Paradiso Village Cubadak Resort

PULANG: Untuk para anak di rantau